Jurus Barakah Kyai bagian X

Semenjak terbitnya situs www.solichin-toip.com pada 2009 yang lalu dengan dibantu situs ini, alhamdulillah banyak pelanggan alat musik produk

Profil kami dalam situs dan facebook. Suara Tunggal Bahana yang berdatangan dan mempercayakan pemesanan berbagai alat musik pada kami. Dari mulai alat musik tradisional, Islami hingga yang moderen seperti Marching band dan paket band lengkap. Dari yang mulai berhubungan via internet kemudian dilanjutkan dengan deal kopi darat atau bertemu langsung di home industry kami, sampai yang hanya saling mengenal via suara handphone atau melihat profil kami di facebook lalu memesan, bayar via rekening bank dan barang pun dikirim. Alhamdulillah boleh dibilang tidak ada kendala berarti.

Satu kejadian salah warna pengiriman Marawis ke Riau pernah terjadi dua tahun yang lalu namun kami segera menggantinya dengan penggantian ongkos balik dan kirim ulang dari kami. Satu lagi kejadian pada Pebruari 2014 yang lalu satu paket Hadrah Albanjari dikirim ke Kalimantan Timur rusak cukup parah. Mungkin disebabkan ketidakhati-hatian oknum jasa paket di lapangan. Tapi karena padatnya pesanan pada bulan ini, satu bulan kemudian kami baru bisa mengirim penggantinya. Dan alhamdulillah mereka menyatakan puas dengan tanggung jawab penuh kami soal layanan yang diberikan.

Bisnis Online Sama Dengan Bisnis Kepercayaan
Lewat situs ini pula kemudian pelanggan-pelanggan baru kami dari hampir seluruh wilayah di Indonesia hingga negeri Jiran dan Korea Selatan kemudian memesan berbagai alat musik pada kami, khususnya paket lengkap Rebana Hadrah versi Habib Syech dan berbagai versi Rebana Qasidah.

     Namun tidak berarti bisnis via internet berjalan mulus kayak jalan tol, yah ? 😀. Ada saja beberapa calon pelanggan yang ragu pada kami. Dan biasanya bukan pada tidak percaya soal kualitas dan layanan yang akan kami berikan, tapi lebih pada apakah benar barang yang mereka pesan benar-benar  akan dikirim ?

Ada salah satu pelanggan baru kami dari Bali yang menyatakan was-was karena beberapa bulan yang lalu memesan produk pada orang lain namun barangnya tidak sampai hingga sekarang. Tentu saja kami harus sabar dan berhati-hati memberikan keterangan dan pengertian pada mereka. Bahwa kami akan menjunjung tinggi kepercayaan yang mereka berikan pada kami. Bahwa tidak mungkin kami akan mengorbankan situs ini serta jejaring sosial kami hanya untuk meraih keuntungan sesaat [ baca : menipu ]. Dan tidak pula kami akan menghanguskan nomer-nomer provider kami yang sudah  bertahun-tahun tersebar ke ribuan pelanggan kami sejak 1998 yang lalu. Dan tidak pula kami akan berpindah-pindah alamat demi menghindari pelanggan kami yang telah kami tipu, umpamanya.

Keberkahan Berbisnis adalah Segala-galanya
Kisah perjalanan bisnis sudah kami tulis secara bersambung lewat judul Jurus Barakah Kyai. Dan insya Allah akan terus bersambung hingga puluhan episode pada masa-masa selanjutnya, sebagai kisah nyata perjalanan bisnis kami yang penuh dengan suka dan duka. Harapan kami hal itu akan menjadi bahan renungan [ evaluasi ] serta pengalaman agar kami bisa terus berbenah dan tampil esklusif dibanding produsen lain.
Satu tujuan kami dalam berbisnis ini adalah mencari keberkahan dalam segala segi. Keberkahan yang melebar ke mana-mana, keluarga, orang-orang yang membutuhkan kami, dan tentu saja pelanggan kami. Oleh karena itu kami akan menyambut dengan gembira ketika ada seorang pelanggan yang memberi kabar bahwa alat musik yang mereka beli memuaskan, awet dan bermanfaat. Bermanfaat artinya alat itu benar-benar digunakan untuk syiar dan bukan disimpan sebagai pajangan di lemari disebabkan anggautanya bubar, umpamanya.

Bersambung ke Jurus Barakah Kyai Bagian XI

Tentang Solichin Toip

Produsen Aneka Alat Musik Islami, Tradisional dan Modern sejak 1998. Apresiasi pengrajin rebana berkualitas terbaik pada acara Laptop Si Unyil Tans7 tahun 2010
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Bisnis Islami, Islam, Kisah sukses, Kisah teladan, Merek palsu, Syiar Islam dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar