About me

     Saya Moch. Solichin, alfaqir yang mencoba berbagi sedikit pengetahuan agama dari  ( yang memang ) sedikit yang kami miliki. Harapan kami dengan membagikannya di blog akan bermanfaat untuk pembaca dan mendapatkan komentar balik, agar khasanah keilmuan kami kian bertambah dan lebih luas. Memiliki seorang istri dan dua srikadi ( saat ini ) dan berkhidmah untuk mereka dalam sebuah pekerjaan Islami, membuat alat musik rebana dan sejenisnya.

     Pernah belajar memasak antara 14 bulan pada tahun 1990-an di ponpes Raudlatuh-Thoolibin, Lengkong, Garawangi, Kuningan, Jawa Barat, asuhan almarhum almaghfurlah KH. Uci Syarifuddin dan KH. Harun Ar-Rasyid. ( Semoga beliau berdua ditempatkan di tempat yang termulia di sisi Allah SWT ). Dua tahun setelah itu menjadi bujang nganggur, seperti orang bingung mau ngapain padahal ortu punya usaha pembuatan alat musik sejak 1950-an. Hingga akhirnya tahun 1994 berkelana lagi, menuntut ilmu di pondok moderen Darunnajat, Tegal Munding, Pruwatan, Bumiayu, Jawa Tengah hinggga tahun 1997. 
     Baru bertahan 4 tahun tidak kerasan. Akhirnya, setelah memberikan alasan bla-bla-bla… sang pengasuh al’alim KH. Aminuddin Masyhudi melepas keluarnya alfaqir. Pesan beliau jangan pernah tidak mencari ilmu meski sudah tidak di lingkungan pesantren. Dan sampaikan walau satu ayat ilmu yang kita miliki. Niat awal mencari ilmu di ranah yang berbeda apadaya takdir mengatakan lain. Akhirnya 1998 saya fokus membuat alat musik. Meski tidak sekolah atau mesantren toh saya juga membuat rebana dalam rangka syiar Islam, begitu kira-kira niat saya ketika itu, insya Allah.
     Dan, alhamdulillah, kerja keras kami untuk membuat rebana dengan mempertahankan kualitas mendapatkan respon positif dari televisi nasional Trans7 dengan mengangkat profil usaha kami ke dalam acaranya_Laptop Si Unyil pada 21 April 2010. Sebuah apresiasi da kebanggaan tersendiri bagi kami karena kami dipilih diantara ratusan pengrajin rebana d desa kami dan daerah lainnya di Indonesia. Selanjutnya pada  tahun yang sama, tepatnya pada Ramadhan 1431 Hijriyyah kami juga dipercaya untuk mensponsori acara Kontes Genjring di televisi lokal RCTV Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s