Agen Toip Palsu

abi toip     Tidak sedikit akun facebook yang menyisipkan nama ” Toip ” atau yang dimirip-miripkan dengan sebutan ” Top ” untuk mengelabuhi calon pembeli alat musiknya. Padahal mereka sama sekali tidak berhubungan langsung dengan kami. Entah nantinya barang yang dikirm akan bermerek atau tanpa merek sama sekali. Jika bermerek artinya itu palsu, dan jika kosong logikanya mereka akan mengarang cerita pada pembelinya.
     Oleh karena itu perlu kiranya kami mengingatkan pada Anda, khususnya facebooker-facebooker agar lebih teliti dan berhati-hati supaya tidak menjadi korban tindak pemalsuan merek yang kami maksud. Sebuah kasus sempat kami dengar dari network kami di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat dan Provinsi Riau. Keduanya menggunakan nama ” Top “. Sementara di akun facebook ada yang langsung menggunakan nama ” Putra Toip ” tanpa meminta izin dulu pada kami. Sebelumnya dia memang berlangganan pada salah satu generasi Toip lainnya. Namun kemudian dia juga mengapload foto produk orang lain. Bahkan foto produk kami juga dipajangnya tanpa mencantumkan link sumber aslinya. Setelah kami melayangkan keberatan akhirnya dia memberikan tambahan nama ” distributor “. Sayangnya dia masih bandel…..
     Begitu hebatkah nama ” Toip atau ” Top ” sehingga banyak yang memalsukannya ? Toip yang notabene ayah kami adalah nama dan label pengrajin rebana pertama di desa Kaliwadas, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah pada tahun 1950 an. Rintisannya dimulai sejak tahun 1940-an. Dan beliau bekerja sama dengan Haji Sulaiman almarhum, distributor rebana di Jakarta, yang pertama kali mengenalkan alat musik pengiring shalawat ini di daerah Jakarta dan sekitarnya.
Iklan

Tentang Solichin Toip

Produsen Aneka Alat Musik Islami, Tradisional dan Modern sejak 1998. Apresiasi pengrajin rebana berkualitas terbaik pada acara Laptop Si Unyil Tans7 tahun 2010
Gambar | Pos ini dipublikasikan di Akhlak, Bisnis Islami, kisah nyata, Renungan dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s