Jurus Barakah Kyai Bag. VII

shooting-rebana-laptop-si-unyil

     Tahun 2010 menjadi tonggak sejarah pengrajin alat musik produk Suara Tunggal Bahana berlabel Solichin Toip berada di puncak popularitas dan kredibilitasnya, setelah kurang lebih 12 tahun bersusah payah membangun industri kerajinan ini agar lebih dikenal masyarakat luas. Seperti popularitas ayah kami, bapak Toip, sebagai pengrajin pertama rebana di desa Kaliwadas, kecamatan Bumiayu, Jawa Tengah. Dikenal bukan karena kuantitas dan pangsa pasarnya yang besar,  merambah ke berbagai daerah di Indonesia dan negera lain, namun dikenal karena mutu atau kualitas dan juga layanannya. Karena, bagi Suara Tunggal Bahana, kualitas dan layanan adalah dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisah-pisahkan. [ Baca : Prinsip dan Layanan Usaha serta Layanan Purna Jual].

Adalah pihak manejemen televisi nasional Trans7, khususnya yang menangani program profil pengusaha kecil menengah, yang kemudian menghubungi kami. Mereka meminta meliput dan mengizinkan menayangkan profil dan proses pembuatan alat musik, khususnya rebana, pada acara mereka yakni Laptop Si Unyil dalam episode ” Bunyikan Musikmu ” yang disandingkan dengan produk Toa dan Drummer Gilang Ramadlan.

Awalnya kami menolak dikarenakan beberapa alasan. Namun karena beberapa alasan pula akhirnya kami menerima tawaran tersebut dengan rasa syukur dan bangga. Kami merasa ini adalah kesempatan langka dan merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Mengatur. Apalagi, menurut pihak mereka, kami dipilih berdasar penilaian mereka sebagai satu-satunya penghasil kerajinan alat musik rebana berkualitas terbaik di Indonesia.

Pada tahun yang sama, tepatnya pada bulan Ramadlan, produk kami juga sebagai satu-satunya yang dipilih untuk mensponsori acara Lomba Genjring Ramadlan II di televisi lokal RCTV [Radar Cirebon Televisi].
Bersambung ke Jurus Barakah Kyai Bag. VIII
Baca kembali;
Jurus Barakah Kyai Bag. I
Jurus Barakah Kyai Bag. II
Jurus Barakah Kyai Bag. III
Jurus Barakah Kyai Bag. IV
Jurus Barakah Kyai Bag. V
Jurus Barakah Kyai Bag. VI

Tentang Solichin Toip

Pengrajin dan produsen alat musik tradisional Islamis dan modern al ; aneka versi Rebana Hadrah, Diba, Syrakal, Qasidah, Marawis, Gendang, Bedug dan Mimbar mesjid, Marching Band, anekea furnitur rumah tangga, dan lain-lain. Generasi ke II pengrajin Rebana terbaik dan pertama sejak 1950-an dari Bumiayu. Apresiasi tertinggi terpilih dalam program acara Laptop Si Unyil di Trans7 pada 21 April 2010 sebagai satu-satunya pengrajin rebana berkualitas terbaik se Indonesia.
Gambar | Pos ini dipublikasikan di Daftar harga rebana, kisah nyata, Kisah sukses, Musik Islami, Rebana terbaik, video rebana. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s